Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Polres Balangan Gelar Razia

Dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid 19, Personil Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan melaksanakan Razia dengan sasaran pengendara R2 maupun R4 yang melintas di depan Mako Polres Balangan yang belum melaksanakan Vaksin. Jum’at, (17/12/2021) Pagi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Balangan AKP Sony. F.L Gaol, SH, MM mengatakan, Keputusan ini berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pemkab Balangan dalam penanganan Percepatan Vaksinasi di wilayah Kab. Balangan untuk pencapaian target Vaksin. ” Ucap AKP Sony.

Razia bagi pengendara yang belum melaksanakan Vaksin Covid 19 ini untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kab. Balangan yang hingga kini belum mencapai target. Di Kab. Balangan sekarang ini baru mencapai 65 dari capaian target 70 persen.

Maka, petugas perlu melakukan upaya sistematis agar capaian vaksinasi bisa lebih luas. Di antaranya dengan menggelar razia bagi masyarakat pengendara R2 maupun R4, tempat keramaian seperti Pasar dengan menyediakan Vaksinasi Mobile dan mengedepankan sikap Humanis.

Pengendara yang melintas di Depan Mako Polres Balangan akan di hentikan oleh petugas. Pengendara yang belum di Vaksin akan di arahkan ke Gerai Vaksin yang tersedia di Fasilitas Kesehatan / Dokkes Polres Balangan. Begitu juga dengan pengunjung pasar yang di dapat belum Vaksin, “Tentunya, pelaksanaan Vaksinasi sesuai dengan standar Operasional Prosedur yang telah di tetapkan,” Jelas AKP Sony.

Selain melalui razia pengendara, upaya lain yang di lakukan petugas juga terus gelorakan Vaksinasi Door to door kerumah warga dan menyiapkan fasilitas antar jemput dengan menggunakan sarana mobil dinas dan merangkul Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kab. Balangan.

 1,362 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.