Giliran Ratusan Santri Ponpes Nurul Muhibbin Halong Jalani Vaksinasi

Polres Balangan menggelar serbuan Vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin Desa Binjai Punggal Kec. Halong Kab. Balangan. Sabtu, (18/12/2021) Pagi.

“Serbuan Vaksinasi di Ponpes Nurul Muhibbin merupakan percepatan Vaksinasi dikalangan Santri untuk membentuk Herd Immuntity atau kekebalan tubuh sehingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K saat meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K mengatakan sebelumnya Polres Balangan juga menggelar serbuan Vaksinasi di Ponpes Riyadhul Muhibin Desa Bungin Kec. Paringin dan Majelis Ta’lim Nurul Muhibin Desa Banua Hanyar Kec Batumandi Kab. Balangan.

“Kita akan fokuskan program percepatan Vaksinasi ini di Ponpes, Majelis Ta’lim dan tempat ibadah yang ada di wilayah Balangan, dan kita targetkan dibulan Desember tahun 2021 capaian Vaksinasi Dapat terpenuhi yaitu 70 Persen. Jelas Kapolres Balangan.

Kapolres Balangan menambahkan Ponpes dan tempat ibadah sering dikunjungi warga dan merupakan pemusatan massa serta kelompok masyarakat. Sehingga perlu mendapat prioritas Vaksinasi. “Dengan Vaksinasi di tempat-tempat umum, harapan kami penyebaran Virus Covid 19 dapat dikendalikan,” tambah Kapolres Balangan.

Kapolres Balangan juga mengimbau kepada seluruh pengasuh, Guru dan santri Ponpes Nurul Muhibbin Halong setelah dilaksanakan Vaksinasi tetap mematuhi dan disiplin Protokol Kesehatan.

“Meski sudah mendapatkan Vaksin, santri dan lingkungan Pesantren harus tetap menerapkan protokol kesehatan, dan semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir. Tutup Kapolres Balangan.

 1,230 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.