Tingkatkan Kemampuan Personil, Sat Samapta Polres Balangan Latihan Senam Borgol dan Tongkat

Meningkatkan kemampuan dan keterampilan personilnya, Sat Samapta Polres Balangan melaksanakan latihan senam Borgol dan tongkat. Jum’at, (24/12/2021) Pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Balangan ini, diikuti oleh personel Sat Samapta yang langsung dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Balangan Iptu Agus Sulistyo didampingi Aipda Wahyu Bakti dan dilaksanakan dengan penuh semangat.

Tiga materi drill borgol yang antara lain Borgol sebagai alat pemborgol, Borgol sebagai alat pemukul dan Borgol sebagai alat penangkis serta senam tongkat, dilatihkan secara bertahap. Tampak Kasat Samapta Iptu Agus Sulistyo turut ikut dalam latihan ini dan memperagakan gerakan kepada Personil.

Menurut Kasat Sabhara, latihan ini dilaksanakan secara rutin oleh personel, selain merupakan bagian dari ketangkasan pertahanan diri juga sebagai bentuk profesionalisme personel Polri.

“ Borgol dan tongkat merupakan alat perseorangan personel Polri, oleh karena itu borgol dan tongkat tersebut jangan hanya sebagai pajangan yang dibawa kemana-mana, namun juga harus dapat difungsikan sebagai mestinya, “ ujar Iptu Agus Sulistyo.

Gerakan yang dilaksanakan bukan hanya untuk sekedar mengingat kembali senam borgol dan senam tongkat yang telah diketahui, namun ada juga gerakan bertahan dan menyerang. Selanjutnya ada juga latihan saat ada perkelahian antara pelaku kejahatan dan polisi, disini diajarkan kembali bagaimana melumpuhkan penjahatan dengan menggunakan borgol tangan dan tongkat. Jelas Iptu Agus Sulistyo usai kegiatan latihan.

 2,718 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.