Police Goes to School, Satlantas Polres Balangan Edukasi Pelajar Tentang Tertib Berlalu Lintas

Untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas, Personil Satlantas Polres Balangan melaksanakan sosialisasi dan Edukasi tentang Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcar) Lantas kepada Siswa /siswi SMK Negeri 1 Paringin Kab. Balangan. Selasa, (04/01/2022) Pagi.

Puluhan siswa SMKN 1 Paringin nampak antusias saat menyambut kedatangan anggota Satlantas Polres Balangan.

Melalui kegiatan Police Goes to School, jajaran Satlantas Polres Balangan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para peserta didik dan guru mengenai keamanan dan tertib berlalu lintas.

Berlangsung di Aula SMKN 1 Paringin, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para siswa maupun anggota Satlantas Polres Balangan mengenakan masker dan tentu saja jaga jarak.

Dua anggota Satlantas Polres Balangan, yakni Bripka Budi Rahman dan Bripka Gazali Rahman, menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Mereka menerangkan secara rinci tentang tata cara menjaga keamanan dan ketertiban dalam berkendara serta tentang peraturan lalu lintas. Bahkan  ada siswa yang mendapatkan helm secara gratis sebagai reward.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kasatlantas, AKP Imam Suryana, SH, MH menerangkan, kegiatan Police Goes to School merupakan program rutin yang sudah lama dijalankan oleh pihak kepolisian. 

Khusus di Balangan, sudah banyak sekolah yang didatangi, terutama tingkat SMA yang akan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Melalui kegiatan Police Goes to School ini, kami berharap pelajar tingkat SLTA paham dan mengerti tentang peraturan lalu lintas dan tetap menjaga Prokes Covid 19,” ucap AKP Imam Suryana, SH, MH.

Dia juga berharap, kehadiran polisi di tengah masyarakat mampu menciptakan rasa aman dan terwujudnya polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang simpatik dan menghilangkan pandangan negatif.

 2,170 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.