Polres Balangan Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K yang didampingi Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony F.L Gaol, SH, MM, pejabat Utama Polres Balangan, perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Balangan, para guru dan siswa SDN Banua Hanyar Batumandi ini, mengikuti Video Conference menjelang pelaksanaan Vaksinasi Anak sekaligus bentuk sosialisasi terhadap siswa untuk kesiapan vaksin pada anak usia 6 hingga 11 tahun. Jumat, (07/01/2022) Siang.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K mengatakan. dalam mendukung dan membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi nasional khususnya untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, Polres Balangan beserta jajaran bertekad menggencarkan Sosialisasi yang sama di wilayah masing-masing.

“Untuk itu, pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Balangan. Dan kita minta pihak sekolah agar mensosialisasikan kegiatan ini kepada orang tua murid,” ujar Kapolres Balangan.

Tujuan dari vaksinasi usia anak ini bertujun untuk memberikan kekebalan tubuh kepada anak-anak sedini mungkin supaya tidak terpapar Covid-19. Tambah Kapolres Balangan.

Pada rencana Vaksinasi Merdeka Anak ini, Polres Balangan mendukung secara penuh perihal kegiatan. Rencananya personel yang diturunkan ke lapangan akan menggunakan metode yang ramah anak, tanpa ada memberikan kesan menakuti.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin menerangkan, pihak kepolisian dibantu Pemda Balangan dan Disdik Kabupaten Balangan akan terjun langsung ke sekolah menyapa siswa atau ke gerai vaksin yang dibuka bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Metode yang kami lakukan juga akan berbeda dan mengedepankan polisi tidak berseragam. Siswa juga akan diberi makanan ringan serta ada hiburan, semisal badut. Sehingga anak-anak merasa vaksinasi ini bukan untuk ditakuti melainkan untuk kesehatan,” ucap AKBP Zaenal Arifin.

Lebih lanjut, ia berharap agar siswa yang layak vaksin di Kabupaten Balangan bisa 100 persen mendapatkan layanan vaksinasi.

 1,922 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.