Kapolres Balangan dan Forkopimda Launching Vaksinasi Anak 6 – 11 Tahun di Balangan

Sebagai upaya mendukung kesuksesan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan percepatan vaksinasi nasional dalam menekan laju penyebaran Covid-19 yang menyasar ke pelajar dan anak-anak dengan rentan usia 6 sampai 11 tahun, program Vaksin Merdeka Anak digencarkan di Kab. Balangan.

Siswa SD Negeri 1 Paringin Selatan dan SD Negeri Batu Merah Kec. Lampihong menjadi sasaran dari kegiatan vaksinasi tersebut, dimana ada puluhan SD di Balangan yang nantinya juga akan menyusul pelaksanaan. Senin, (10/01/2022) Pagi

Bupati Balangan, Abdul Hadi secara langsung melaksanakan giat monitoring terhadap pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa di SD Negeri 1 Paringin Selatan dan SD Negeri Batu Merah Lampihong Secara simbolis, ia juga launching vaksinasi merdeka anak yang nantinya akan dilakukan pada seluruh siswa SD di Balangan, terutama anak usia 6 hingga 11 tahun.

kegiatan juga dihadiri Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K bersama dengan Forkopimda Balangan yang langsung melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka anak.

Sambil memantau pelaksanaan vaksinasi Kapolres berharap semua pihak agar ikut berperan dalam memutus penyebaran covid 19 dengan mematuhi prokes serta mensukseskan program percepatan vaksinasi untuk tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Kapolres juga mengimbau pada masyarakat, terutama orang tua, bisa memberikan pemahaman pada anaknya, vaksin ini bermanfaat bagi anak melawan serangan Covid-19.

Tentunya, pada pelaksanaan vaksin tersebut, pihak sekolah telah mengupayakan agar siswa tidak takut saat disuntik. Bahkan para siswa yang mau divaksin akan diberikan snack.

Kapolres Balangan menambahkan, memang dalam kegiatan vaksin anak, sikap ramah anak harus dikedepankan. Sehingga anak-anak tidak lagi merasa takut ketika disuntik. Terlebih dampaknya ialah untuk kesehatan.

 2,236 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.