Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolres Balangan dan Forkopimda Sapa dan Beri Semangat Siswa SD

Mendukung percepatan akselerasi Vaksinasi Anak serentak seluruh Indonesia, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K bersama dengan Forkopimda Balangan meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Desa Layap Kec. Batumandi Kab. Balangan. Jum’at, (14/01/2022) Siang.

Bupati Balangan Abdul Hadi, S.Ag didampingi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K bersama dengan Forkopimda Balangan menyapa dan memberikan semangat kepada para Siswa dan siswi yang melaksanakan Vaksinasi dan memberikan hadiah.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K mengatakan, “Ini secara nasional dilaksanakan vaksinasi serentak dengan target sasaran 1 juta lebih. Harapan kita, bisa terus mengejar pencapaian vaksinasi hingga sampai 100 persen.

” Vaksinasi Anak bertujuan untuk menciptakan herd immunity bagi anak usia 6-11 tahun. Dengan dilakukan vaksinasi terhadap anak diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap bahaya Virus Covid 19. Ucap Kapolres Balangan.

Percepatan vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak menjadi penting. Mengingat, saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalisir risiko-risiko penyebaran virus corona.

“Ini menjadi penting karena PTM sudah mulai dibuka. Sehingga mau tidak mau ada potensi terjadinya kontak erat, potensi terjadinya carrier dan munculkan cluster baru apabila kita tidak antisipasi. Oleh karena itu jalan satu-satunya bagaimana lakukan akselerasi vaksinasi,” jelas Kapolres Balangan.

 2,660 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.