Kapolres Balangan Menyapa Anak Usia 6-11 Tahun saat Vaksinasi Covid-19

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S I.K meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak bagi anak usia 6-11 tahun yang berlangsung di beberapa Sekolah Dasar Negeri diwilayah Kab. Balangan. Kamis, (20/01/2022) Pagi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Balangan meninjau beberapa Sekolah Dasar diantaranya SD Negeri Lajar di Kec. Lampihong, SD Negeri Juai Kec. Juai dan SD Negeri Paringin Kec. Paringin Kab. Balangan.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi berjalan maksimal demi menyambut persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K mengatakan, percepatan vaksinasi terhadap anak-anak ini menjadi penting. Karena saat ini telah dimulainya kebijakan PTM di sekolah sehingga vaksinasi akan meminimalisir resiko penyebaran Covid-19.

Selain itu vaksinasi anak juga mencegah anak indonesia dari bahaya penyebaran Virus Covid 19 dan meminimalisir resiko dari Varian baru Omicron.

“Saat ini varian Omicron sudah masuk ke Indonesia, Sebagian besar masyarakat pelaku perjalanan luar negeri yang kemudian masuk membawa varian baru. Karena memang di luar negeri, saat ini varian Omicron sedang meningkat penyebarannya,” jelas Kapolres Balangan.

Kapolres Balangan mengingatkan, bagi anak yang belum divaksin karena terkendala kesehatan dan lain sebagainya jangan dipaksakan. Polres Balangan bekerjasama dengan instansi terkait akan menjadwal kembali kegiatan Vaksinasi bagi anak yang belum di Vaksin.

“Kita jadwalkan kembali pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun serta melaksanakan evaluasi secara rutin agar pelaksanaan vaksinasi segera terselesaikan,” Tambah Kapolres Balangan.

Polres Balangan bersama dengan Forkopimda Balangan akan memberikan support, membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pihak pemerintah dan sekolah.

 2,002 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.