Gencarkan sosialisasi Vaksinasi Merdeka Anak, Polres Balangan Sambangi SD Negeri Batupiring

Untuk memberikan Edukasi kepada orang tua murid terkait Vaksinasi Merdeka Anak, Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony F.L Gaol, SH, MM melaksanakan Sosialisasi Vaksinasi anak merdeka didampingi Camat Paringin , perwakilan Dinas Pendidikan Balangan dan Kepala SD Negeri Batupiring bertempat di Halaman SD Negeri Batupiring Kab. Balangan. Selasa, (25/01/2022) Pagi.

Kegiatan sosialisasi Vaksinasi Merdeka Anak dihadiri orang tua Siswa / siswi SD Negeri Batupiring Beserta anak, Dewan Guru, Tenaga pengajar dan Wali kelas.

Sosialisasi Vaksinasi Usia anak ini merupakan tindak lanjut Keputusan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PMK yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kehadiran Kabag Ops Polres Balangan beserta rombongan Tim Vaksinator Polres Balangan di SD Negeri Batupiring yang terletak di Desa Batupiring Kec Paringin selatan Kab. Balangan ini disambut langsung oleh Kepala Sekolah setempat beserta tenaga pengajar dan segenap siswa-siswinya.

Kepala SD Negeri Batupiring Bapak Musa sangat mengapresiasi inisiatif Polres Balangan melakukan Sosialisasi Vaksinasi Anak di sekolah yang dipimpinnya, harapannya para orang tua mengerti dan tahu tujuan dilaksanakannya Vaksinasi Anak dan mau anaknya untuk di vaksin.

Kabag Ops Polres Balangan mengatakan, dalam mendukung dan membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi nasional khususnya untuk anak usia 6 – 11 tahun, pihaknya beserta Polsek jajaran bersama instansi terkait bertekad menggencarkan Sosialisasi yang sama di wilayah masing-masing.

” Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini bertujuan untuk menciptakan Herd Imunnty / kekebalan tubuh kepada anak-anak sedini mungkin supaya tidak terpapar Covid-19. Ujar Kabag Ops Polres Balangan.

Selain itu, guna mendukung Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kita tahu anak-anak juga merindukan sekolah tatap muka dan bermain dengan teman-temannya, maka itu vaksinasi terhadap mereka diharapkan memberikan perlindungan dari Covid-19,” Tutup Kompol Sony.

 1,150 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.