Vaksinasi Anak Terus Digelar di Balangan, Kali Ini Giliran Anak di SDN Inan Kecamatan Paringin Selatan Disuntik Vaksin

Berbagai macam upaya untuk mensukseskan Vaksinasi Covid-19. Terkini, untuk mencapai target vaksinasi anak anak, Tim Vaksinator Polres Balangan yang dipimpin Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony F.L Gaol, SH, MM menggencarkan vaksinasi anak anak hingga ke desa seperti yang dilaksanakan di SDN Inan Kec. Paringin Selatan Kab. Balangan. Rabu, (26/01/2022) Pagi.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di antaranya wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony F.L Gaol, SH, MM mengatakan tujuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam rangka percepatan terbentuknya herd immunity di masyarakat, termasuk para anak guna mendukung proses pembelajaran Tatap Muka disekolah (PTM). Ucap Kabag Ops Polres Balangan

“Vaksinasi anak merdeka yang kami laksanakan ini ditujukan kepada anak usia 6-11 tahun. Agar daya tahan tubuh anak segera terbentuk,” Jelas Kabag Ops.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini untuk membantu pemerintah dalam upaya mengejar target vaksinasi anak.

“Target kita tidak hanya masyarakat umum. Kita akan maksimalkan dan menggenjot pencapaian vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun,” Tambah Kabag Ops.

Dalam vaksinasi anak anak antusiasme warga cukup bagus. Meski ada beberapa anak yang takut dan menangis saat disuntik namun pada umumnya kegiatan berjalan lancar dengan didampingi orang tua masing – masing.

“Vaksinasi kita lakukan sesuai dengan protokol yang ada. Dan tentunya melalui tahapan tahapan yang harus dilalui setiap peserta. Alhamdulilah di kecamatan Paringin Selatan Ini berjalan lancar,” Tutup Kabag Ops.

 598 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.