Kapolres Balangan Hadiri Bakti Sosial Dan Pembaretan 38 Bintara Remaja Polres Balangan

Sat Samapta Polres Balangan menggelar acara puncak Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Sabhara dengan cara melakukan bakti sosial pemberian sembako dan kerja bakti membersihkan Balai Adat di Desa Langkap Dayak Pitap Kec. Tebing Tinggi Kab. Balangan. Kamis, (27/01/2022) Pagi.

Kegiatan Bakti Sosial Pemberian Sembako dan kerja bakti membersihkan Balai Adat Dayak dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Agus Sulistyo beserta 38 Bintara Remaja dan personil Sat Samapta Polres Balangan.

Hadir dalam acara Bakti Sosial Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K, Wakapolres Balangan Kompol H.M Tukiman, SH, MH, Kepala Desa Langkap, Ketua Balai Adat Dayak Desa Langkap, Bhabinkamtibmas Desa Langkap dan warga Desa Langkap.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K Secara Simbolis memberikan Bantuan Sembako Kepada Kepala Desa Langkap yang nantinya bantuan tersebut akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Terpisah, Kasat Samapta Polres Balangan AKP Agus Sulistyo mengatakan, “bahwa kegiatan ini sebagai wujud dari puncak acara pembinaaan Tradisi Pelatihan dan pembaretan, yang mana nantinya Bintara remaja akan melaksanakan Long March dimulai dari Balai Adat Desa Langkap dan finish di Mapolres Balangan.

Kegiatan pemberian Sembako ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, untuk mempererat serta memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan antara sesama personel juga masyarakat sekitar.

Setelah kegiatan Bakti Sosial dan kerja bakti yang dihadiri Kapolres Balangan, akan dilanjutkan dengan kegiatan Pelepasan Pembaretan Bintara Remaja dipimpin oleh bapak Kapolres yang mana pembaretan ini sebagai bentuk syarat sahnya anggota baru masuk kesatuan Samapta Polres Balangan.

Sore harinya, bertempat dilapangan Apel Polres Balangan dilaksanakan upacara penutupan dan pemasangan Baret yang dipimpin Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K, Pembaretan ini diikuti sebanyak 38 Bintara Remaja diantaranya 5 Polwan dan 33 Polki.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K secara simbolis melakukan penyematan Baret kepada perwakilan Polwan dan Polki yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Balangan.

Diakhir amanat, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K berpesan, agar dapat menjadi polisi yang melindungi mengayomi serta melayani masyarakat.

Kapolres Balangan juga berharap melalui kegiatan tersebut para Bintara Remaja memiliki ketrampilan khusus, jiwa korsa, ketangguhan fisik dan mental. Serta bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dan sesama anggota Polri, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga kepercayaan masyarakat untuk memelihara situasi yang aman dan Kondusif.

 1,566 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.