Kapolres Balangan Tinjau Vaksinasi Anak dan Beri Motivasi

Kapolres Balangan Polda Kalimantan Selatan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melaksanakan Pemantauan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 untuk Usia 6 – 11 Tahun yang di Gelar di SD Negeri 1 Paringin Kab. Balangan. Kamis, (10/02/2022) Pagi.

Polres Balangan bersama dengan Instansi terkait dan juga Tenaga Kesehatan dari Dinkes Balangan mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah terkait Percepatan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Balangan terutama Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 tahun dan Lanjut Usia.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K saat memantau jalannya Vaksinasi Anak menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Nasional dan mendukung Program Pemerintah dalam pencegahan laju penyebaran Covid 19 di wilayah Kab. Balangan.

“Vaksinasi Covid 19 ini dilaksanakan serentak se-Indonesia dengan sasaran umur 6-11 Tahun dengan maksud dan tujuan vaksinasi massal ini untuk mencegah Penyebaran Covid 19 khususnya terhadap anak anak, apalagi mereka sudah mulai pembelajaran tatap muka”,tutur AKBP Zaenal Arifin, S.I.K.

Lebih lanjut Kapolres Balangan berharap para anak sekolah tetap dapat menerapkan Protokol Kesehatan, terlebih kegiatan belajar mengajar di sekolah yang sudah dapat dilakukan secara tatap muka. Ia juga mengingatkan seluruh siswa dan para guru tetap mengikuti kegiatan vaksinasi agar terhindar dari virus Covid-19 untuk mewujudkan Herd Comunity / kekebalan tubuh pada anak.

“Bagi anak yang akan di Vaksin tidak ada persyaratan khusus dalam vaksinasi ini, nantinya akan di Screening oleh dokter dan hanya dibutuhkan kesehatan yang baik sesuai pemeriksaan dari dokter atau tenaga kesehatan,” tutup Kapolres Balangan.

 102 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.