Tekan Angka laka Lantas, Sat Lantas Polres Balangan Gelar Razia

Untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta terciptanya Kamseltibcar Lantas kondusif di wilayah Kab. Balangan, Sat Lantas Polres Balangan menggelar Razia kelengkapan kendaraan bermotor baik R2 maupun R4 yang melintas di depan Mako Polres Balangan. Kamis, (10/02/2022) Pagi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kaur Bin Ops Satlantas Polres Balangan Ipda Akhmad Syamsu menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas diwilayah Balangan.

”Kegiatan ini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas dijalan serta menumbuhkan kesadaran warga masyarakat tentang pentingnya kelengkapan kendaraan bermotor baik itu surat menyurat maupun kelengkapan layak jalan”. jelas Ipda Akhmad Syamsu.

Adapun sasaran dalam kegiatan ini yaitu pengendara R2 dan Roda 4 dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor seperti penggunaan sabuk keselamatan, helm, spion, knalpot dan surat – surat legalitas pengendara seperti SIM, STNK dan Buku KIR untuk kendaraan angkutan barang.

Ipda Akhmad Syamsu menambahkan, Selain melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor personil Sat lantas Polres Balangan juga memberikan himbauan kepada pengendara untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dikarenakan saat ini masih dimasa pandemi dan penyebaran Covid 19 mulai meningkat di wilayah Kalimantan Selatan.

 104 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.