Cegah Curanmor, Polsek Awayan Laksanakan Patroli Malam

Guna mencegah terjadinya tindak pidana Curas, Curat maupun Curanmor, personil Polsek Awayan Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan rutin melaksanakan patroli malam di wilayah Kecamatan Awayan Kab. Balangan. Jum’at, (11/02/2022) Malam.

Patroli adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Awayan baik objek vital maupun tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan di daerah hukum Polsek Awayan.

Kali ini Polsek Awayan melaksanakan Patroli Sanggam Waspada (PSW), yang mana tujuan dari Patroli Sanggam Waspada Ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana Curanmor dan kejahatan lainnya.

Kapolsek Awayan Ipda Ramadhani, menjelaskan bahwa Kegiatan Patroli selain untuk mencegah setiap gangguan Kamtibmas seperti Curat, Curas dan Curanmor juga sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri antara Polri dan masyarakat sehingga tercipta dan terjalin komunikasi yang baik.

Dengan komunikasi yang baik maka bisa saling bertukar informasi untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polsek Awayan” jelas Kapolsek Awayan.

Dalam Patroli Sanggam Waspada tersebut, personil Polsek Awayan memberikan himbauan dalam bentuk selebaran kepada warga yang menaruh kendaraannya diluar rumah tanpa di kunci Stang agar dimasukkan kedalam rumah atau menggunakan pengaman tambahan untuk mencegah Curanmor.

Untuk membuat situasi lingkungan aman dari para pelaku curanmor, pihaknya mengajak masyarakat bekerja sama dan selalu berkoordi­nasi dengan Polsek setempat. Selain itu, seluruh elemen masyarakat juga harus memberi kontribusi untuk tetap menciptakan lingkungan yang aman.

“Semua memiliki peran untuk menciptakan lingkungan yang aman, baik dari curanmor maupun tindak kejahatan lain,” Tutup Kapolsek.

 94 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.