Penandatanganan MOU Kapolres Balangan Bersama STIH Sultan Adam Banjarmasin

Bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Balangan telah dilaksanakan kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum Of Understanding) antara Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam dengan Kepolisian Resor Balangan tentang kerjasama penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Rabu, (16/02/2022) Pagi.

Penandatanganan MOU dilakukan oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K bersama Ketua STIH Sultan Adam Banjarmasin Dr. H. Abdul Halim SH, MH dan dihadiri Tim dari STIH Sultan Adam, pejabat utama Polres Balangan, Kapolsek jajaran, Perwira dan Bintara jajaran Polres Balangan.

Dalam sambutannya Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sultan Adam atas inisiatif dan kerjasama untuk membangun komunikasi sehingga pagi hari ini kita bisa berkumpul di sini dengan satu kesatuan pemikiran dan tujuan untuk membangun kerjasama untuk meningkatkan sumber daya manusia Polri yang saat ini sudah sangat perlu untuk setiap anggota Polri.

“Menurut kami sesuai dengan amanah dari pada program prioritas Bapak Kapolri yaitu salah satunya peningkatan SDM Polri, untuk itu diharapkan kedepannya setiap anggota kita paling tidak mayoritas bisa memiliki gelar sarjana hukum atau Strata Satu,” ungkap Kapolres Balangan.

Kapolres Balangan menuturkan, kedepan banyak manfaat yaitu tugas kita sudah jelas salah satunya adalah menegakkan hukum maka itu sudah sangat sewajarnya dan sepantasnya pihaknya memiliki kompetensi yang cukup memadai untuk mendukung tugas-tugas di lapangan maupun dalam melayani masyarakat.

“Selain itu termasuk keuntungan bagi kami secara pribadi dan secara perorangan bila memiliki kompetensi dimaksud agar dapat menunjang karier dan pendukung pelaksanaan tugas,” ucap Kapolres Balangan.

Kapolres Balangan berharap kerjasama yang dilakukan melalui MOU yang telah dibuat dapat berjalan dengan baik dan lancar. Hal-hal yang mengenai teknis pelaksanaan mungkin dapat kita atur sesegera mungkin dan harapan kami bisa disampaikan, mungkin sedikit sosialisasi mohon pencerahan nanti kepada anggota kami yang ada di Polres Balangan maupun di Polsek jajaran, seperti apa teknisnya paling tidak mereka bisa menerima atau memperoleh gambaran bagaimana konsep perkuliahan ini kami bagi pegawai negeri khususnya di Polri dengan nanti kelasnya atau tempat kuliah maupun waktu dan jam jam kuliah,” Pungkas Kapolres Balangan.

Ditempat yang sama Ketua STIH Sultan Adam Banjarmasin Dr. H. Abdul Halim SH, MH, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Kapolres Balangan karena telah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk menjalin kerjasama dalam bidang perguruan tinggi yang mana di perguruan tinggi itu ada tiga hal yang dapat kita ketahui bersama yaitu ada pengajaran, penelitian dan pengabdian.

“Kami juga sangat memperhatikan terkait dengan tugas dan tanggung jawab dari pada penegak hukum sehingga kuliah tetap berjalan namun tugas dan tanggung jawab perkuliahan pun tidak boleh ditinggalkan, untuk itu nanti secara teknis lebih lanjut sistem perkuliahannya kita akan atur secara rinci kemudian untuk pandemi Covid-19 saat ini kita masih mendapat instruksi dari Kementerian bahwa perkuliahan tetap dilaksanakan secara daring atau online,” Ucap Ketua STIH.

Kegiatan di akhiri dengan penandatanganan MOU yang dilakukan oleh Kapolres Balangan bersama Ketua STIH Sultan Adam Banjarmasin dan dilanjutkan dengan kegiatan pemberian cinderamata dan foto bersama.

 1,124 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.