Sat Binmas Polres Balangan Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMP Negeri 1 Awayan

Untuk melindungi generasi muda sejak dini dari bahaya peyalahgunaan Narkoba, Sat Binmas Polres Balangan melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada Siswa /siswi SMP Negeri 1 Awayan. Rabu, (16/02/2022) Pagi.

Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Kuswanto yang memimpin kegiatan menjelaskan, pada umumnya masa para remaja adalah mencari jati diri, saat mencari jati diri inilah terjadi individu ingin bersosoialisasi dengan individu yang lain. Remaja ini akan mudah mencari pergaulan. Inilah hal-hal yang sangat dikhawatirkan oleh orang tua. Ucap Kasat Binmas.

Karena para remaja belum mempunyai pikiran yang matang dan belum bisa berpikir panjang, jadinya para remaja mencari teman bergaul tanpa melihat baik buruknya teman yang diajak bergaul. Bila dia mendapatkan teman yang memiliki latar belakang keluarga yang salah dan kebetulan teman gaulnya adalah pecandu narkoba, tidak menutup kemungkinan anak yang polos tadi akan terkena bujuk rayu oleh teman bergaulnya untuk menggunakan narkoba bersama-sama. Dan alasan lain para remaja menggunakan narkoba adalah alasan diantaranya untuk mengatasi stress, untuk bersenang-senang, atau untuk bersosialisasi.

Kasat Binmas berharap kepada para pelajar yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama agar tidak terjerumus dalam pengaruh kenakalan remaja serta penyalahgunaan Narkoba serta Obat-obatan Terlarang, karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut Kasat Binmas menjelaskan Dampak negatif dari penyalahgunaan Narkoba terhadap anak atau remaja yaitu Perubahan dalam sikap, perangai dan kepribadian, Sering membolos, menurutnya kedisiplinan dan nilai-nilai pelajaran. Sering menguap, mengantuk dan malas tidak mempedulikan kesehatan diri suka mencuri untuk membeli Narkoba. jelas Kasat Binmas.

“ Dengan adanya penyuluhan tentang Narkoba oleh Sat Binmas Polres Balangan, para pelajar dapat memahami serta mengetahui tentang bahaya Narkoba dan jangan sampai terjerumus dalam Narkoba,”. Tutup Kasat Binmas

 1,198 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.