Peringati Isra Mi’raj, Kapolres Balangan Ajak Personil Tingkatkan Ketaqwaan

Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Mi’raj 1443 H dengan menerapkan Protokol Kesehatan bertempat di Mushola Al Hamid dilingkungan Asrama Bina Rafi Polres Balangan. Senin, (21/02/2022) Malam Skp. 20.15 Wita.

Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj dengan Tema “ Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”, dihadiri oleh Habib Alwi Assegaf, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K dan para pejabat utama serta Anggota Polres Balangan yang beragama muslim, warga sekitar dan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Covid 19.

Dalam sambutannya Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K menyampaikan bahwa dengan meneladani akhlak Rasullullah Nabi Muhammad SAW selaku penerima perintah langsung dari Allah SWT, tentang kewajiban untuk beribadah melaksanakan sholat, mengerjakan semua perintah Allah dan menjauhi semua laranganNya.

Sesuai dengan tema kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini relevansinya di terapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai anggota Polri, “Kita semua harus bisa berdisiplin dalam beribadah dan bekerja, artinya jangan cuma bekerja saja namun tidak beribadah begitu sebaliknya, maka keduanya haruslah seimbang”, Ujar Kapolres Balangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Maksum dari Kecamatan Juai menyampaikan bahwa manusia harus pandai bersyukur dengan melaksanakan sholat dengan istiqomah kepada Allah.

Sementara itu, Ustadz Maksum menjelaskan tujuan perayaan hari Isra’ Mi’raj adalah untuk mengenang perjalanan luar biasa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi yakni Sidratul Muntaha.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan menerapkan dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kab. Balangan.

 1,298 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.