Ops Jaran Intan 2022, Polres Balangan Sampaikan Keberhasilan Melalui Konferensi Pers

Selama 2 pekan terakhir pelaksanaan Operasi Kewilayahan Jaran Intan 2022 yang dimulai tanggal 09 Februari s/d 20 Februari 2022, Sat Reskrim Polres Balangan memburu pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang ada di wilayah Kab. Balangan dan hasil gemilang berhasil ditorehkan oleh Sat Reskrim Polres Balangan dalam mengungkap beberapa kasus Curanmor.

Keberhasilan Sat Reskrim Polres Balangan ini disampaikan oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Konferensi Pers Ops Jaran Intan 2022 bertempat di loby Polres Balangan. Rabu, (23/02/2022) Pagi.

Didampingi oleh Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony F.L. Gaol, SH, MM, Kasat Reskrim Polres Balangan dan Kasiwas Polres Balangan, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K menyampaikan keberhasilan Polres Balangan dalam Operasi Jaran Intan 2022 kepada awak media.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K menjelaskan, selama pelaksanaan Operasi Jaran Intan 2022, pihaknya berhasil mengungkap 4 Kasus dengan rincian 3 Target Operasi dan 1 (satu) Non Target Operasi dengan berhasil mengamankan 5 tersangka kasus Curanmor, penipuan dan penggelapan dengan barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka sebanyak 4 unit kendaraan R2.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari 5 tersangka yaitu Suzuki type RU-130 Satria, Yamaha Jupiter Mx King, Suzuki Shogun SP dan Bonda Beat.

Selain mengungkap 4 kasus dengan 5 orang tersangka, Sat Reskrim Polres Balangan juga menemukan kendaraan bermotor diduga hasil kejahatan saat penyelidikan oleh Tim Operasi Jaran Intan 2022 Polres Balangan dengan rincian 2 unit R2 Jenis Honda Beat dan Suzuki Satria F, serta 1 unit mobil Daihatsu Xenia.

“Alhamdulillah kami berhasil dengan baik dalam operasi Jaran Intan 2022 ini, dan menghimbau kepada seluruh warga Balangan agar berhati – hati dan waspada dalam mengamankan kendaraannya, jangan sampai lengah, berikan kunci pengaman tambahan agar terhindar dari pelaku kejahatan Curanmor,”. Jelas Kapolres Balangan.

Kami selalu berusaha untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepada masyarakat yang merasa pernah kehilangan kendaraan bermotor seperti ciri-ciri yang disebutkan, silakan untuk datang ke Polres Balangan mengambil barangnya dengan menunjukkan kelengkapan administrasi kendaraan tersebut,” tambah Kapolres Balangan.

Kegiatan Konferensi Pers ditutup dengan penyerahan secara simbolis kendaraan hasil tindak kejahatan Curanmor kepada korban, berupa 2 (dua) unit kendaraan R2 jenis Suzuki type RU-130 Satria dan sepeda motor jenis Honda Beat.

 3,652 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.