Polres Balangan Gelar Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Intan 2022

Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan melaksanakan Apel gelar pasukan operasi Kepolisian kewilayahan Keselamatan Intan Tahun 2022 dengan mengusung tema mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas Kondusif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Kab. Balangan bertempat di Lapangan Apel Polres Balangan. Selasa, (01/03/0/2022) Pagi.

Apel dipimpin oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K dan dihadiri Unsur Forkopimda Balangan dan seluruh peserta apel yang terdiri dari Personil TNI / Polri, BPBD Balangan, Satpol PP Balangan, Dishub Balangan dan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Balangan.

Dalam sambutannya Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K mengatakan, Operasi Kepolisian kewilayah keselamatan Intan 2022 Polres Balangan berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggal 01 Maret 2022 sampai dengan 14 Maret 2022.

“Tujuan dari operasi Kepolisian Keselamatan Intan 2022 ini juga untuk pendisiplinan masyarakat, agar menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dalam setiap kegiatan. Sehingga penyebaran Virus Covid 19 dapat diminimalisir di Kab. Balangan ini,” jelas Kapolres Balangan.

Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyebaran covid-19 di Provinsi Kalsel masih tinggi, sehingga prokes harus tetap dijalankan agar penyebaran covid-19 tidak semakin meluas.

Kedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan menerapkan prokes ditengah pandemi covid-19.

Semantara itu, Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, SH mengungkapkan pihaknya sendiri telah menyiapkan sebanyak delapan armada mobil maupun motor untuk menggelar operasi keselamatan intan tahun 2022 ini.

“Kami telah menyiapkan lima armada motor dan tiga armada mobil, di antaranya ada motor trail dan mobil double cabin. Karena untuk mengantisipasi kecelakaan yang mana geografis di Balangan ini adalah pegunungan, kita akan bisa menempuh dan mengevakuasi menggunakan armada tersebut,” Tutup Kasat Lantas.

 200 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.