Polres Balangan Kembali Gelar Penjaringan Vaksinasi Lanjutan

Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan kembali melaksanakan kegiatan penjaringan Vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin. Jum’at, (04/03/3/2022) Pagi.

Adapun sasaran dalam kegiatan penjaringan Vaksinasi yaitu para pengendara R2 dan R4 yang melintas di depan Mako Polres Balangan.

Puluhan pengendara terjaring pada giat tersebut, mereka yang belum melaksanakan Vaksinasi atau sudah sampai masa Vaksin langsung diarahkan menuju Gerai Vaksinasi yang telah disediakan Polres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Perwira Pengawas Polres Balangan Iptu A.W. Djati yang memimpin langsung kegiatan mengatakan bahwa penjaringan Vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung Percepatan Vaksinasi di wilayah Kab. Balangan.

Pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pengendara dan menanyakan perihal Vaksinasi. Bagi yang belum atau sudah masa vaksin, akan diarahkan ke gerai vaksinasi, dimana nantinya oleh tim kesehatan akan dilakukan pemeriksaan / Screening apakah yang bersangkutan bisa menerima vaksin atau belum.

“Penjaringan masyarakat untuk bervaksin ini merupakan upaya untuk percepatan vaksinasi di Balangan dan menjadi rangkaian dalam Operasi Keselamatan Intan yang berlangsung sejak tanggal 1 hingga 14 Maret 2022 mendatang,” ucap Iptu A W Djahti.

Lebih lanjut, ia mengimbau agar warga segera bervaksin apabila belum dan sudah waktunya untuk vaksin berikutnya. Ia juga berharap masyarakat berinisiatif mendatangi gerai vaksin yang buka, baik pada Polres Balangan maupun di layanan kesehatan lainnya.

Tidak lupa kami menghimbau kepada seluruh warga Balangan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Kab. Balangan. Tutup Iptu A.W. Djati.

 86 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.