Renovasi Ruang Pelayanan SIM, Kapolres Balangan : Ini Demi Kenyamanan Masyarakat

Dalam rangka mendukung program pemerintah pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani(WBBM), Sat Lantas Polres Balangan terus meningkatkan mutu pelayanan dengan melengkapi fasilitas pelayanan publik bagi masyarakat pemohon SIM.

Peningkatan mutu pelayanan tersebut dilakukan dengan cara merenovasi bangunan dan menambah fasilitas pelayanan publik seperti ruang menyusui, fasilitas difabel, ruang pojok baca hingga ruang bermain anak. Senin, (14/03/2022) Siang.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K dan didampingi Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, SH, MH yang meninjau langsung Ruang Pelayanan Satpas SIM Polres Balangan mengatakan,” ruangan baru pembuatan SIM di Satlantas Polres Balangan didesain menjadi pelayanan satu pintu dengan penyejuk ruangan yang membuat pemohon SIM yang antre merasa nyaman saat menunggu,”. Ujar Kapolres Balangan.

Dikatakan Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K, desain ruang pelayanan SIM yang baru merupakan upaya Satlantas Polres Balangan untuk meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin membuat SIM. 

Terlebih karena dibuat menjadi pelayanan terpadu, yaitu mulai dari pendaftaran, tes teori, identifikasi hingga pembayaran menjadi satu tempat, membuat pemohon SIM tidak perlu keluar masuk ruangan.

Bahkan, ruangan baru tersebut juga dibuat ramah anak dan juga tersedia tempat untuk ibu menyusui yang nantinya diberikan sekat.

Selain itu, peningkatan layanan yang diberikan juga sebagai pendukung Balangan’ Polres  Balangan membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

” Kami akan selalu selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Kapolres Balangan.

Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, SH, MH menekankan jajaran Satlantas berkomitmen akan memberikan pelayanan yang terbaik, untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan membuat atau memperpanjang SIM agar datang langsung ke Polres dan tidak melalui calo dan tetap patuhi protokol kesehatan, ujarnya.

 92 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.