Lewat Siaran Radio, Ini Yang Disampaikan Kapolres Balangan

Polresbalangan.com, Paringin – Dalam rangka meningkatkan capaian Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kab. Balangan, Kapolres Balangan Polda Kalimantan Selatan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K didampingi Kasat Binmas Polres Balangan melaksanakanTalk Show Radio bertempat di Radio Masjid Al Akbar Balangan. Kamis, (17/03/2022) Siang.

Dalam siaran Radio, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K menyampaikan bahwa saat ini capaian vaksinasi di Kab. Balangan diharapkan memasuki akhir bulan maret ini dapat mencapai target Nasional yaitu 70 Persen.

Walupun saat ini prosentase cakupan Vaksinasi di wilayah Balangan untuk Dosis 1 umum, Lansia dan anak telah mencapai terget 70 persen, namun untuk capaian Dosis 2 umum, Lansia dan anak belum mencapai target. Harapannya untuk dosis 2 diakhir bulan Maret ini dapat mencapai target. Ujar Kapolres Balangan.

“Oleh karena itu, kita akan terus disiplinkan masyarakat terkait Protokol Kesehatan dan mengajak kepada seluruh Masyarakat Balangan yang belum melaksanakan Vaksin untuk segera Vaksin dengan tujuan untuk menciptakan Herd Imunity (kekebalan tubuh) untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19,”. Pungkas Kapolres Balangan.

Saat ini, Pemkab Balangan bersama TNI / Polri dan Satuan tugas Covid-19 terus mengupayakan langkah pencegahan, penanganan serta percepatan Vaksinasi Covid 19 dengan melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dan penjaringan Vaksinasi kepada pengendara R2 maupun R4 yang melintasi Mako Polres Balangan.

Bagi pengendara, nantinya akan dilakukan pemeriksaan apakah sudah melaksanakan Vaksin atau belum, kalau belum maka akan diarahkan ke Gerai Vaksinasi Polres Balangan.

“Kami imbau kepada masyarakat, mari kita beramai-ramai, ajak keluarga ajak saudara untuk bersama-sama melaksanakan Vaksin, di Puskesmas terdekat atau Gerai Vaksin Polres Balangan,”. Tutup Kapolres Balangan.

 98 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.