Pelayanan SKCK Keliling dan Sidik Jari Go To School Polres Balangan

Kepolisian Resor Balangan luncurkan inovasi kreatif “SKCK Keliling dan Sidik Jari Go To School” yang mana inovasi tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen Polres Balangan untuk mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat di Kab. Balangan.

Kali ini Satintelkam Polres Balangan bekerjasama dengan Satreskrim Polres Balangan dan Tim Inafis Satreskrim Polres Balangan mendatangi SMK PPN Paringin untuk memberikan pelayanan SKCK tersebut, Kamis (17/3/2022).

Lebih dari 20 siswa kelas XII SMK PPN Paringin nampak antusias untuk membuat berkas administrasi tersebut. Terlebih, SKCK dibutuhkan untuk keperluan melamar pekerjaan.

Para siswa / Siswi diminta mengisi formulir yang ada pada aplikasi E Sanggam sebagai bentuk memudahkan pelayanan dalam pengisian form SKCK. Sehingga pemohon akan teregistrasi dan tinggal melewati identifikasi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kasat Intelkam Polres Balangan Iptu Saepudin, SH mengatakan, inovasi SKCK Keliling dan Sidik Jari Go To School selain mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat, juga khususnya kepada para pelajar yang akan segera lulus sekolah.

“Inovasi ini sebagai database Kamtibmas pihak kepolisian, perekaman sidik jari juga akan memudahkan pembuatan SKCK untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk persyaratan melamar pekerjaan, pengajuan beasiswa, maupun tes masuk perguruan tinggi dan lain-lain,” Ujar Iptu Saepudin, SH.

Pada kesempatan tersebut, para guru berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya dan mencakup sekolah tingkat atas se-Kabupaten Balangan, tentunya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Balangan khususnya para pelajar pada bidang administrasi.

Program pelayanan SKCK keliling ini dianggap sangat membantu oleh pihak sekolah. Sebagaimana yang disampaikan oleh Guru SMK PPN Paringin, Helmi, program jemput bola tersebut dapat memudahkan siswa dalam mendapatkan pelayanan SKCK.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan jemput bola untuk pelayanan SKCK ini,” ucap Helmi.

Ia pun berterimakasih kepada Polres Balangan karena telah memudahkan layanan ke sekolah. Sehingga siswa tidak perlu lagi mendatangi Polres Balangan untuk pelayanan SKCK.

 86 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.