Police Goes To School, Satlantas Polres Balangan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas dan Prokes

Guna memberikan edukasi dan pemahaman sejak dini tentang Kamseltibcar (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas kepada para pelajar, Satlantas Polres Balangan melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan (Prokes) di SMP Negeri 1 Batumandi Kec. Batumandi Kab. Balangan. Senin, (21/03/2022) Pagi.

Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, SH, MH melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Balangan Bripka Budi Rahman mengatakan, kegiatan ini merupakan program pembinaan yang dilakukan oleh anggota Polri dengan tujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok polri dalam rangka membentuk karakter anak yang disiplin dan memiliki etika berlalu lintas.

Adapun materi yang diberikan kepada pelajar SMP Negeri 1 Batumandi antara lain materi etika berlalu lintas, pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan himbauan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Edukasi disiplin berlalu lintas kepada pelajar sangat penting, agar siswa mengenal tata cara berlalu lintas sejak dini dengan benar, siswa mengenal aturan dan tata tertib berlalu lintas dan siswa peduli akan keselamatan dijalan raya,”. Ujar Bripka Budi Rahman.

Program Police Goes To School merupakan salah satu upaya memberikan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas dan prokes pada kegiatan belajar tatap muka di Sekolah.

“ Masa depan para pelajar ini masih panjang, kalau sudah mengalami cidera maka akan berpengaruh terhadap perkembangan selanjutnya terutama cita-cita yang ingin dicapai ” Tambah Bripka Budi Rahman.

Selain itu, Ia juga berpesan agar pelajar tekun dan serius dalam belajar, kondisi pandemi jangan menjadi halangan untuk semangat menuntut ilmu di bangku pendidikan.

Sebagai penyemangat belajar, para siswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi diberikan cindera mata berupa helm dan tas sekolah.

 364 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.