Sinergitas TNI / Polri Tangkal Paham Radikalisme

Guna mencegah dan menangkal masuknya paham Radikalisme dan Anti Pancasila, personil Polsek Halong Polres Balangan bersama Koramil Halong melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan himbauan kepada warga di Desa Hauwai Kec. Halong Kab. Balangan. Selasa, (22/03/2022) Pagi

Kapolsek Halong Iptu Krismianto melalui Kanit SPKT Polsek Halong Bripka Abizar yang memimpin kegiatan menyampaikan bahwa dimasa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini jaringan paham Radikalisme dan Anti Pancasila tetap bergerak menebar paham Radikal di tengah masyarakat,oleh karena itulah kita terus berupaya menangkal paham radikalisme guna mempersempit ruang gerak mereka.

“Jaringan kelompok Radikal dan anti pancasila itu sedang memanfaatkan isu Virus Covid 19 dalam menebar sikap intoleransi dan kebencian terhadap pemerintah, dengan bertameng isu agama paham Radikalisme di susupkan kepada masyarakat untuk mempengaruhi serta meruntuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa,”. Ujar Bripka Abizar.

Oleh karena itu pihaknya bersama dengan TNI dan aparat desa setempat gencar melaksanakan Sosialisasi tentang paham Radikalisme dan anti pancasila serta memberikan edukasi dan pemahaman tentang percepatan Vaksinasi guna terbentuknya Herd Imunnity (kekebalan tubuh) sesuai dengan program pemerintah.

Mereka menjadikan hal itu sebagai pintu masuk untuk menebar ajaran Radikalisme di masyarakat. Meski begitu, kami juga tidak kalah sigap. Keberadaan jaringan terorisme justru berhasil diungkap Polri dibeberapa daerah, jelas Bripka Abizar.

Diharapkan peran aktif masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya untuk melakukan pencegahan terhadap paham Radikalisme sehingga bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam paham Radikalisme,kita harus bisa ikut memerangi paham Radikalisme untuk kedamaian negeri ini,ungkapnya.

“Mari kita sama sama untuk lebih peduli dengan keamanan lingkungan, masyarakat harus ikut mengawasi. Kalau ada orang yang mencurigakan memasuki wilayah agar bisa diantisipasi keberadaannya ,sehingga setiap ada orang baru agar bisa terdata dengan benar, guna mencegah adanya hal hal yang tidak diinginkan,” Tutup Bripka Abizar.

 76 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.