Jelang Ramadhan, Polres Balangan Gencar Laksanakan Penjaringan Vaksin

Intensitas masyarakat dalam melakukan kegiatan jelang bulan Ramadhan semakin meningkat, terlihat saat dilakukan penjaringan Vaksinasi masyarakat melalui Razia yang digelar oleh Polres Balangan kepada pengendara R2 maupun R4 yang melintas didepan Mako Polres Balangan. Selasa (22/03/2022) Siang.

Hanya dalam hitungan jam, puluhan warga terjaring untuk divaksin dari ratusan kendaraan bermotor yang melintas usai melewati barikade pemeriksaan kelengkapan kendaraan oleh personel Polres Balangan.

Dipimpin Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony. F.L Gaol, SH, MH penjaringan Vaksinasi ini dinilai efektif dalam meningkatkan capaian Vaksinasi khususnya di Kabupaten Balangan.
“Dalam sehari, khususnya di Mako Polres Balangan kami lakukan kegiatan razia tiga hingga empat kali, rata – rata mencapai 200 orang yang ikuti vaksinasi” ucapnya mewakili Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K.

Lebih lanjut dijelaskan Kabag Ops, kegiatan serupa juga dilakukan oleh seluruh personel Polsek jajaran Polres Balangan, bahkan untuk target capaian vaksinasi hingga 400 orang tiap Polsek.
Untuk diketahui, capaian kabupaten Balangan dalam Vaksinasi pertanggal 21 Maret 2022 untuk dosis pertama mencapai komulatif 97.616 (97,31 %), Dosis 2 hari ini komulatif 68.534 (68,32 %), Dosis 3 (Boster Nakes), komulatif 1006 (85,68%) dan Dosis 3 Umum komulatif 8.322 (8,29 %).

Capaian tersebut diatas merupakan cambuk bagi satuan tugas penanganan Covid-19 kabupaten Balangan untuk lebih meningkatkan capaian vaksinasi hingga maksimal diangka 80% untuk dosis 2 maupun booster melalui kerjasama seluruh stakeholder.

“Kami mengharapkan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan Vaksinasi dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan perekonomian kembali normal,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau agar warga segera bervaksin apabila belum dan sudah waktunya untuk vaksin berikutnya. Ia juga berharap masyarakat berinisiatif mendatangi gerai vaksin yang buka, baik pada Polres Balangan maupun di layanan kesehatan lainnya untuk meningkatkan Herd Immunity di wilayah Kab. Balangan.

 92 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.