Meskipun Malam Hari, Kapolres Balangan Turun Ke Jalan Imbau Prokes dan Jaring Masyarakat Yang Belum Vaksin

Guna Percepatan Capaian Vaksinasi di wilayah Kab. Balangan, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K memimpin pelaksanaan penjaringan Vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat pengendara R2 maupun R4 yang melintas di Jalan A. Yani tepatnya di depan Pos Lantas Paringin Kab. Balangan. Jumat, (25/03/2022) Malam.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Balangan Ipda B. Pikrus menjelaskan, kegiatan dilaksanakan oleh Personil TNI / Polri dengan melakukan pemeriksaan Kartu Vaksin kepada pengendara, bagi pengendara yang kedapatan belum Vaksin akan langsung diarahkan ke Gerai Vaksin yang telah disediakan oleh Polres Balangan.

Menjelang bulan Ramadhan, diharapkan di wilayah Kab. Balangan sudah memperkuat akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau Booster. Karena hal itu sebagai kunci untuk mencegah terjadinya peningkatan laju pertumbuhan Covid-19.

“Sebentar lagi kita masuk bulan Ramadhan. Kita harus pastikan masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi dengan baik. Harapan kita dalam kurun waktu yang ada dosis ketiga betul-betul bisa dioptimalkan. Karena ini menjadi kunci juga,” Ujar Ipda B. Piktrus.

Dengan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi, baik dosis I, II hingga III, itu akan semakin meningkatkan kekebalan ataupun imunitas masyarakat terhadap segala jenis varian Covid-19 yang ada.

Demi mencapai dan melampaui target yang ada, diperlukan sinergitas dan kerjasama seluruh pihak. Dengan begitu, aktivitas masyarakat dapat berjalan aman dan roda perekonomian juga akan terus semakin membaik.

“Ini perlu kerjasama kita semua untuk bisa mencapai hal tersebut dengan melaksanakan optimalisasi atau akselerasi melengkapi vaksinasi dari masyarakat. Agar kekebalan atau imunitas mencapai angka yang kita harapkan,” Pungkasnya

“Berbagai terobosan yang dilakukan dalam percepatan vaksinasi, seperti halnya penggelaran vaksinasi secara serentak, vaksinasi door to door serta melaksanakan vaksinasi mobile Dimana hal ini semata-mata dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan dosis vaksin,” tutup Ipda Piktrus.

 92 total views,  6 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.