Jelang Ramadhan, Polsek Paringin Cek Ketersediaan BBM di SPBU

Guna memastikan Stok dan ketersediaan BBM (Bahan Bakar Minyak) jelang bulan Ramadhan 1443 H di wilayah Kab. Balangan, Personil Polsek Paringin melaksanakan monitoring dan pengecekan di SPBU Haur Batu Kec. paringin Kab. Balangan. Senin, (28/03/2022) Pagi.

Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono melalui Kanit SPKT Polsek Paringin Aiptu Ronald mengatakan monitoring yang dilakukan personil Polsek Paringin tersebut bertujuan untuk mengecek ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang bulan Ramadhan 1443 H di wilayah Kab. Balangan.

” Khusus di bulan ramadhan​ kita lakukan juga koordinasi terkait stok bahan bakar yang ada di SPBU. Hal ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan stok selama Ramadhan, ” Ucap Aiptu Ronald.

Kegiatan pengecekan dilaksanakan sekaligus patroli rutin oleh personil Polsek Paringin, selain menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, juga mencatat jumlah persediaan atau stok BBM di SPBU​ yang disambangi,” jelas Aiptu Ronald.

Selain melakukan kontrol dan pengecekan ketersediaan jenis bahan bakar baik pertalite, pertamax ataupun solar pihaknya juga mengantisipasi adanya keterlambatan pasokan. Karena apabila didapati stok dalam kondisi minim akan berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan bahan bakar oleh masyarakat. Hal ini dapat memicu gangguan Kamtibas.

“Dari hasil pengecekan di SPBU Haur Batu Kec. Paringin Kab. Balangan didapati stok bahan bakar masih dalam keadaan aman dan stabil tidak ada keterlambatan pengiriman dari Pertamina, hal ini tentunya dapat untuk mencukupi kebutuhan akan bahan bakar bagi masyarakat,” Tambahnya.

 68 total views,  6 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.