Bupati Balangan Resmikan Ruang Satpas SIM Polres Balangan

Guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam hal pembuatan SIM (Surat Ijin Mengemudi), Sat Lantas Polres Balangan melakukan renovasi ruangan Satpas SIM yang mana dulu ruangannya terpisah sekarang dijadikan satu pelayanan terpadu.

Peresmian ruangan pelayanan Satpas SIM Polres Balangan yang baru dilakukan oleh Bupati Balangan Bapak Abdul Hadi, S.Ag bersama Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K dan disaksikan unsur Forkopimda Kab. Balangan. Selasa, (29/03/2022) Pagi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K mengatakan, renovasi ruang pelayanan Satpas SIM merupakan terobosan Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, SH, MH, dan ini merupakan upaya penerapan Zona Integritas dari WBK (Wilayah Bebas Dari Korupsi) menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi, S.Ag dalam kesempatan ini memuji kepada Polres Balangan karena telah menghadirkan tempat pelayanan pembuatan SIM yang nyaman dan maksimal kepada masyarakat.

” Sangat nyaman sekali ruangan baru yang dimiliki oleh Sat Lantas Polres Balangan ini dalam melayani masyarakat, untuk pembuatan SIM, ruangan dilengkapi pendingin udara / AC dan sangat dingin, ngantuk sedikit saja bisa ketiduran,” Ujar Bupati Balangan.

Ruang Satpas SIM yang baru disediakan layanan Bank BRI untuk masyarakat pembuat SIM yang akan melakukan pembayaran, selain itu juga ada ruang ibu menyusui, ruang anak bermain dan difabel serta ruang uji teori SIM.

Terakhir, Kapolres Balangan menekankan kepada Kasat Lantas dan para perwira untuk mempertahankan terus komitmen ini, terus analisa dan evaluasi. Tingkatkan pengawasan di ruang publik yang sifatnya pengaduan, ketidakpuasan, ketidaksinkronan pelayanan di Satpas ini. Hindari pelanggaran atau penyimpangan di Satpas ini. Tutup Kapolres Balangan.

 62 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.