Sat Binmas Polres Balangan Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

Kegiatan Penyuluhan dan Edukasi sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan Narkoba dan obat – obatan berbahaya serta pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba atau obat-obat berbahaya lainnya sejak dini.

Beredarnya Narkoba dan obat-obatan berbahaya membuat masyarakat mulai resah, apalagi yang menggunakan obat tersebut banyak anak-anak atau remaja di bawah umur.

Mengantisipasi hal tersebut, Sat Binmas Polres Balangan melaksanakan kegiatan penyuluhan dan edukasi Bahaya Narkoba di SMK PP Paringin Kab. Balangan. Rabu, (30/03/2022) Pagi.

Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Kuswanto melalui Kanit Tibsos Aiptu Taupikurahman, SH mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan harapan para pelajar mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja.

“Dengan penyuluhan yang akan rutin dilakukan juga merupakan salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja dan kepada masyarakat utamanya para orang tua agar juga dapat memberikan pemahaman kepada anaknya tentang bahaya Narkoba sejak dini,” Ujar Aiptu Taupikurahman, SH.

Tujuan dari kegiatan penyuluhan ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Kejuruan agar tidak terjerumus didalam pengaruh kenakalan remaja serta penyalahgunaan Narkotika serta Obat-obatan Terlarang, karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa.

Salah satu tujuan Polri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dimulai dari menata kearah yang lebih baik bagi para generasi muda, dengan cara mengajarkan prilaku-prilaku yang positif, karena pengaruh Narkoba serta kenakalan remaja saat ini merupakan ancaman bagi generasi muda

“Kami berharap dengan diadakannya penyuluhan oleh Satbinmas Polres Balangan ini, para pelajar dapat memahami serta mengetahui tentang bahaya Narkoba serta kenakalan remaja. tutup Aiptu Taupikurahman.

 140 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.