Kapolres Balangan Hadiri Pembukaan Pasar Wadai Ramadhan

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K  menghadiri pembukaan Pasar wadai Ramadhan 1443 H Tahun 2022 bertempat di Terminal Paringin Kec. Paringin Kab. Balangan. Minggu, (04/04/2022) Siang.

Kegiatan pembukaan Pasar Wadai Ramadhan ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, S.Ag bersama dengan Kapolres Balangan dan Forkopimda Balangan.

Dalam sambutannya Bupati Balangan, Bapak Abdul Hadi, S.A.g mengucapkan terima kasih kepada Satgas Covid 19 Balangan yang telah bekerja keras sehingga Balangan menjadi salah satu daerah dengan capaian Vaksinasi tertinggi dan penularan Covid 19 terendah di Kalsel. Sehingga Pasar Ramadan tahun ini bisa dilaksanakan.

“Meski Pasar Wadai Ramadan telah dibuka, namun kita tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan, jangan lengah dan tetap jaga kesehatan,” Pesan Abdul Hadi.

Menurutnya, Pasar Wadai Ramadan ini menjawab kerinduan masyarakat yang punya tradisi berburu makanan untuk berbuka, yang mana tahun sebelumnya kegiatan pasar wadai Ramadhan ditiadakan karena situasi pandemi.

Pemkab Balangan menyediakan sebanyak 71 Stand gratis bagi pedagang untuk berjualan menyediakan makanan bagi warga dan Pasar Ramadan ini menjadi salah satu sarana untuk mendongkrak ekonomi warga di Bumi Sanggam. Dan sebagai ajang pembelajaran dalam mengembangkan UMKM.

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kab. Balangan menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H kepada seluruh muslimin dan muslimat di Balangan. Semoga di bulan yang penuh rahmat, hidayah dan ampunan dapat menyempurnakan amal ibadah Ramadhan kita,” Tutup Bupati Balangan.

 140 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.