Polres Balangan Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri

Guna mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Kab. Balangan, Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap kinerja Polri bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Balangan. Selasa, (05/04/2022) Siang.

Tim dipimpin oleh Kombes Pol. Syarial. M. Said, S.I.K selaku Ketua Tim Penelitian, AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Kompol Meirina. M dan Ipda Rizki Saputra, S.Stat dan Ketua Tim Supervisi dipimpin oleh Kombes Pol. F.X. Surya Kumara, SH, MH dan Kompol Rusdi, Amd.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Puslitbang Polri di Polres Balangan dan terima kasih kepada seluruh responden yang telah hadir di Polres Balangan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tim Puslitbang Polri.

Ketua Tim Supervisi Kombes Pol. F.X. Surya Kumara, SH, MH mengatakan, Tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 (lima) fungsi pelayanan kepolisian yaitu fungsi Lalu lintas, Reserse, Intelkam, Binmas dan Sabhara. Dalam penelitian ini ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability),  daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).

Ketua Tim Supervisi mengatakan, penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri melibatkan responden dari kalangan pemerintah Kab. Balangan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pemuda serta perwakilan dari masing masing satuan fungsi.

“Kami berharap dengan penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri nantinya dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik di Polres Balangan. Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian melalui 5 (lima) fungsi pelayanan Kepolisian. Kegiatan penelitian yang dilaksanakan Puslitbang Polri merupakan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri TA. 2022,” Jelas Tim Supervisi.

“Masukan dari publik terkait dengan Indeks Kamtibmas (tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri dimensi Harkamtibmas dan dimensi Gakkum ini yang kami ingin ketahui, ” Tutup tim Supervisi.

 162 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.