Kapolres Balangan Pimpin Apel On Call Rencana Unras Mahasiswa

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Balangan terkait beredarnya rencana aksi yang akan digelar oleh BEM Nusantara dan beberapa organisasi mahasiswa dan elemen lainnya membuat jajaran Polres Balangan melakukan kesiapsiagaan dengan melaksanakan apel On Call gabungan bertempat di lapangan apel Polres Balangan. Senin, (11/04/2022) Pagi.

Apel On Call atau pengamanan wilayah digelar di Mako Polres Balangan, dengan melibatkan unsur TNI / Pokri dan Satpol PP yang bertugas sebagai penjaga situasi keamanan di Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin, S.I.K dalam arahannya menerangkan sebagai bentuk menyikapi adanya aksi dari mahasiswa yang berada di luar daerah, Kabupaten Balangan pun turut siaga guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Guna menyikapi masalah yang ada tersebut, selaku aparat keamanan yang bertanggung jawab terhadap situasi Kamtibmas di Balangan, maka perlu melaksanakan kesiapsiagaan melalui kegiatan On Call,” ucap Kapolres Balangan.

Situasi yang terjadi saat ini jelas AKBP Zaenal Arifin, S.I.K merupakan pengaruh dari beberapa hal, diantaranya perang antara Rusia dan Ukraina yang memberikan dampak luar biasa di seluruh dunia, termasuk indonesia yang berdampak kelangkaan minyak goreng diberbagai wilayah dan Naiknya harga minyak dunia ke level tertinggi yang menyebabkan suplai energi, mineral dan bahan pangan mulai mengalami kenaikan.

Selain itu lanjutnya, on Call ini merupakan bentuk kegiatan imbangan pengamanan aksi Unras yang saat ini sedang berlangsung di luar daerah, Terlebih adanya agenda Politik jelang Pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

Perubahan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini pula, ucap Kapolres Balangan mengharuskan semua elemen keamanan di Balangan siaga sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga.

 176 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.