Polres Balangan Peringati Nuzulul Qur`an Secara Virtual Bersama Polda Kalsel

Nuzulul Quran adalah malam peringatan Al-Qur’an turun pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW, Peringatan Nuzulul Quran yang dilakukan oleh umat muslim untuk menghayati serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran di kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi, Nuzulul Quran erat hubungannya dengan Lailatul Qadar, yaitu malam penuh kemuliaan dan berkah pada bulan Ramadhan.

Bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Balangan, telah dilaksanakan Peringatan Nuzulul Qur’an Secara Virtual bersama Polda Kalsel dengan tema “Hikmah Ramadhan Nuzulul Qur’an Kita Gapai Ketaqwaan Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial Menuju Polri yang Presisi”. Selasa, (19/04/2022) Sore.

Kegiatan Peringatan Nuzulul Quran secara Virtual dipimpin oleh Kapolda Kalimatan Selatan Inspektur Jenderal Polisi Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., didampingi Waka Polda Kalimantan Selatan dan seluruh PJU Polda Kalimantan selatan serta Polres Jajaran Kalimantan Selatan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K yang mengikuti kegiatan peringatan Nuzulul Quran secara Virtual mengatakan, tujuan dilaksanakan peringatan Nuzulul Quran yaitu agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan semoga Al-Quraat nantinya bisa menjadi Syafaat kita di hari kiamat nanti.

Selain itu dengan adanya peringatan tersebut akan mengingatkan kembali kesadaran bagaimana sebagai umat manusia untuk selalu belajar dan mengintropeksi diri dari perjalanan turunya kitab suci al qur’an yang menjadi tuntunan dan membimbing kehidupan manusia.

Peringatan Nuzulul Qur’an di Polda Kalsel beserta jajaran ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan berjalan penuh khidmat, kegiatan dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama dan sholat maghrib Berjama’ah.

 78 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.