Dukung Program 1 Juta Vaksinasi, Polres Balangan Bersama Kemenag dan PBNU Balangan Gelar Vaksinasi

Menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H, Polres Balangan bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Balangan dan PBNU Balangan menggelar Vaksinasi yang bertajuk Program 1 Juta Vaksin Booster bertempat di kantor Kementerian Agama Balangan. Kamis, (21/04/2022) Pagi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Balangan Ipda B. Piktrus mengatakan vaksinasi ini bertujuan guna mendukung percepatan vaksinasi sebagai upaya mewujudkan herd immunity untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19. Selain itu guna mendukung program prioritas dari Kemenag terkait Program 1 Juta Vaksinasi Booster.

“Hari ini kita fokuskan Vaksin ketiga atau Booster. Bagi yang belum pernah vaksin juga bisa ikut untuk mendapatkan vaksin dosis pertama atau kedua dalam program ini,” ucap Kasi Humas Ipda B. Piktrus.

Vaksinasi bentuk upaya atau ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau varian baru, khususnya diwilayah Kab. Balangan dengan harapan terbentuknya kekebalan tubuh / Herd Imunnity, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri dibutuhkan protect dengan vaksinasi Booster.

Kegiatan 1 Juta Vaksin Booster tersebut dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari hari Kamis tanggal 21 April 2022 s/d Sabtu 23 April 2022 dengan target Vaksin sebanyak 1.000 Dosis.

“Dengan diadakannya kegiatan Vaksin ini, diharapkan dan mengimbau kepada masyarakat Kab. Balangan yang belum melakukan Vaksin Booster supaya mendatangi lokasi tersebut untuk dilakukan Vaksin,”. Tutup Kasi Humas Ipda B. Piktrus.

 94 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.