Antisipasi Kriminalitas Jelang Lebaran, Polsek Paringin Patroli Pasar

Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan jelang lebaran seperti Curas, Curat dan Curanmor dilingkungan Pasar Paringin, Personil Polsek Paringin Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan melaksanakan Patroli di Pasar Paringin Kab. Balangan. Senin, (25/04/2022) Pagi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono mengatakan, saat ini terjadi peningkatan transaksi ekonomi di Pasar Paringin jelang lebaran Idul Fitri 1443 H, oleh karena itu guna mencegah terjadinya tindak kejahatan pihaknya rutin melaksanakan patroli di Pasar.

” Patroli rutin kita laksanakan dilingkungan Pasar Paringin, untuk mencegah terjadinya Curat, Curas dan Curanmor dan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang lebaran Idul Fitri 1443 H”,Ujar Kapolsek Paringin.

Kegiatan ini merupakan tugas pokok polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. Patroli ini dilaksanakan dititik-titik rawan gangguan Kamtibmas dengan sasaran Pasar Paringin.

Dalam kegiatan tersebut, tim patroli juga melaksanakan dialogis serta menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada Petugas keamanan pasar dan masyarakat yang berkunjung di pasar, agar selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan, guna menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kab. Balangan.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan patroli tersebut, masyarakat selalu merasa aman dalam melaksanakan kegiatannya sehari-hari, serta masyarakat diharapkan mendukung dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tutup Kapolsek Paringin.

 60 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.