Antisipasi Kecelakaan, Sat Lantas Polres Balangan Pasang Spanduk Peringatan Pada Ruas Jalan Yang Rusak

Beberapa akses jalan di wilayah Kabupaten Balangan terjadi kerusakan dan mengakibatkan amblasnya jalan, Hal ini tentu sangat berbahaya, khususnya bagi pengendara kendaraan Roda dua maupun Roda empat karena apabila tidak hati-hati bisa berakibat fatal sampai-sampai beresiko kecelakaan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Sat Lantas Polres Balangan memberikan himbauan dengan memasangkan spanduk himbauan di lokasi jalan amblas di jalan A. Yani Depan kantor Kejaksaan Paringin dan jalan A. Yani depan SMK Paringin Kec. Paringin Kab. Balangan. Selasa, (26/04/2022) Siang.

Kasatlantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, SH, MH mengatakan jalan yang sebelumnya memiliki jalur satu arah, terpaksa harus memanfaatkan satu jalan untuk jalur dua arah. 

“Kondisi jalan yang mengalami kerusakan dan amblas, sudah tidak memungkinkan lagi untuk dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat,” kata AKP Imam.

Dia melanjutkan, pihaknya telah memasang spanduk imbauan jalan dua arah, sehingga pengendara lebih waspada saat melintas dan memperhatikan pengguna jalan lainnya. Terlebih, saat ini rekayasa lalu lintas tersebut sudah dilakukan. 

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menambah penerangan di kawasan tersebut, sehingga tidak mengganggu pandangan bagi pengguna jalan yang melintas saat malam hari.

Selain itu, ia akan mengingatkan para pengguna angkutan berat untuk melintas secara bergantian dan tidak boleh secara beriring-iringan atau konvoi.

“Pemilik armada akan kami minta berhenti sementara menjelang lebaran ini untuk operasional. Pilihan lainnya, yakni armada dapat operasional atau melintas saat malam sehingga kepadatan arus lalu lintas bisa berkurang,” ucap Kasatlantas.

Ini, ujarnya, akan berlangsung secara berkelanjutan hingga kondisi jalan di Kabupaten Balangan kembali memungkinkan untuk diterapkan lalu lintas yang normal.

 72 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.