Polres Balangan Salurkan Bantuan Tunai Pangan Kepada PKL dan Pedagang Warung.

BTP (Bantuan Tunai Pangan) merupakan Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan untuk memberikan bantuan tunai pangan kepada para PKL (pedagang kaki lima), pedagang warung dan sejenisnya.

Sebanyak 1500 pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang warung di Kab. Balangan mendapatkan Bantuan Tunai Pangan (BTP) sebesar Rp300 ribu dari pemerintah yang disalurkan melalui Polres Balangan. Rabu, (27/04/2022) Pagi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K mengatakan pembagian Bantuan Tunai Pangan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai dari Senin (25/4) hingga Rabu (27/4) di Mapolres Balangan.

“Penerima Bantuan Tunai Pangan ini adalah mereka yang telah mendapatkan undangan dari kepolisian, karena sebelumnya telah didata oleh anggota kami melalui aplikasi Puskeu Presisi secara online dan selanjutnya di verifikasi oleh pihak pusat untuk mengecek layak atau tidaknya bagi calon penerima BTP,” Ucap Kapolres Balangan.

Dia melanjutkan, pada hari pertama ada tiga kecamatan yang dikoordinir untuk pengambilan Bantuan Tunai Pangan (BTP) ini, dengan target 500 penerima dari Kec. Lampihong, Kec. Batumandi dan Kec. Paringin.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh penerima dan dapat mengembangkan usaha, khususnya saat menjelang hari raya Idul Fitri. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dari para pedagang kaki lima ataupun pedagang warung.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K bersama Wakapolres Balangan Kompol H.M. Tukiman, SH, MH secara langsung meninjau pelaksanaan pembagian Bantuan dan secara aktif berinteraksi dengan para penerima yang datang.

 284 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.