Targetkan PPKM Level 1, Polres Balangan Gencarkan Vaksinasi

Setelah fokus dalam pengamanan lebaran Idul Fitri 1443 H dan arus mudik tahun 2022, Polres Balangan kembali berupaya memaksimalkan capaian vaksinasi dengan membuka gerai vaksinasi di Mako Polres Balangan serta melaksanakan penjaringan pengendara R2 maupun R4 yang melintas didepan Mako Polres Balangan. Rabu, (11/05/2022) Siang.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony. F.L. Gaol, SH, MM yang memimpin langsung kegiatan penjaringan mengatakan, melalui metode penjaringan dan pemeriksaan Vaksin bagi pengendara yang melintas di depan Mapolres Balangan dilakukan dalam beberapa kali kegiatan dalam sehari.

“Meskipun Kabupaten Balangan sudah mencapai lebih dari 100 persen untuk dosis pertama dan untuk dosis kedua diangka 77 persen, namun Polres Balangan terus berkomitmen membantu Satgas Covid Kab. Balangan menuju PPKM level satu terwujud,” Ucap Kabag Ops.

” Hasil penjaringan vaksinasi yang dilakukan hari ini menurun, hari ini didapati 104 warga yang ikuti vaksinasi, hal tersebut dipengaruhi oleh sudah tingginya capaian vaksinasi di Kab. Balangan, tambah Kabag Ops.

Selain gerai vaksinasi di Polres Balangan, Fasilitas kesehatan disetiap kecamatan se-Kabupaten Balangan juga masih memberikan pelayanan Vaksinasi.

Ketersedian Vaksin di kabupaten Balangan masih banyak, sebanyak 1700 dosis tersedia, bagi warga yang hendak ikuti vaksinasi dosis kedua maupun Booster, silahkan datang ke gerai vaksinasi Polres Balangan atau puskesmas di daerahnya masing – masing”, jelasKabag Ops.

Dengan semakin tingginya jumlah warga kabupaten Balangan yang sudah ikuti Vaksinasi serta menurunnya jumlah warga yang terpapar Covid-19, Kab. Balangan diharapkan mampu berada di zona PPKM level satu sehingga aktivitas masyarakat kembali normal dan perekonomian bangkit kembali, tutup Kabag Ops.

 48 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.