Hari Raya Waisak, Polres Balangan Siagakan Personil dan Terapkan Protokol Kesehatan

Perayaan hari raya Waisak Umat Budha di Kab. Balangan diwarnai dengan penerapan protokol kesehatan dan penjaringan Vaksinasi oleh Polres Balangan. Senin, (17/05/2022) Siang.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony. F.L. Gaol, SH, MM mengatakan, penerapan protokol kesehatan diberlakukan untuk para warga yang menghadiri ibadah perayaan Waisak 2556 tahun 2022 di Kec. Halong Kab. Balangan.

Selain kegiatan pengamanan dan penerapan protokol di tempat ibadah Vihara, Polres Balangan juga melaksanakan kegiatan penjaringan Vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum dan pengendara R2 dan R4 yang melintas di depan Mako Polres Balangan

Polres Balangan dan Polsek jajaran juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Balangan membuka gerai Vaksinasi di fasilitas kesehatan disetuap Kecamatan.

“Upaya penerapan protokol kesehatan bagi warga yang merayakan hari raya Waisak kami berlakukan, memakai masker dan pengecekan vaksinasi, tentunya untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19,” Ujar Kompol Sony.

Dijelaskan Kompol Sony, dari data yang diterima hingga Minggu (15/05/2022), Kab. Balangan telah berhasil mencapai angkai 100,67 persen untuk dosis 1 dan dosis kedua diangka 77,99 persen dan dalam status PPKM level dua, hal tersebut dinilai dari jumlah capaian Vaksinasi serta sebaran Covid-19.

“Kami terus berupaya membantu Satgas Covid-19 Kabupaten mencapai titik PPKM level satu, sehingga aktivitas kembali normal dan perekonomian pulih,” pungkasnya.

“Covid-19 belum berakhir, kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas serta lengkapi vaksinasi anda hingga dosis Booster,” imbau Kompol Sony.

 94 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.