Polres Balangan Kerahkan Puluhan Personil Amankan Pembukaan MTQ ke – XV Tahun 2022 Kab. Balangan

Polres Balangan mengerahkan puluhan personel mengamankan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XV tingkat Pemerintah Kab. Balangan. Jumat, (20/05/2022) Siang.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Nasional XV tingkat Kab. Balangan Tahun 2022 dilaksanakan di halaman Masjid Al Akbar Balangan dan dibuka langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi, S.Ag.

Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony. F. L. Gaol, SH, MM yang memimpin kegiatan pengamanan mengatakan, pihaknya mengerahkan puluhan personil dalam pengamanan pembukan MTQ ke – XV di Kab. Balangan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan kegiatan pembukaan MTQ.

Dalam kegiatan MTQ tersebut, ada 8 Kafilah dari delapan Kecamatan yang menyebar di Kab. Balangan yang mengikuti kegiatan. Sementara peserta mencapai 301 orang.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Camat Paringin Selatan, Renny Yudesthesia menyampaikan, ada 23 cabang lomba yang dilaksanakan pada MTQ kali ini. Hadiah pun didukung oleh CSR yang telah memberikan bantuan.

“Dana kegiatan berasal dari dana hibah Pemkab Balangan dan hadiahnya pun merupakan sumbangan dari CSR PT Adaro Indonesia,” ungkap Renny, memaparkan laporan kegiatan di panggung MTQ Nasional XV tingkat Kab. Balangan.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kab. Balangan, Saribuddin mengharapkan kegiatan MTQ di Kab. Balangan terus meningkat. Begitu pula dukungan Pemkab Balangan yang diharapkan terus berjalan semakin mantap. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Balangan, Abdul Hadi secara simbolis menabuh Bedug menandakan dibukanya gelaran MTQ Nasional XV Tingkat Kab. Balangan.

Ia juga berencana akan membuat terobosan baru yang mampu mendukung kapilah untuk menjadi juara dalam tingkat provinsi.

“Saya ingin 2024 Kab. Balangan masuk lima besar pada MTQ nasional tingkat provisi. Sehingga ke depan harus maksimal dalam pembinaan pada semua cabang yang dilombakan pada provinsi dengan dukungan anggaran yang telah dipersiapkan oleh pemerintah daerah ,” kata Abdul Hadi, S.Ag

Ia juga menghendaki gelaran MTQ Nasional XV tingkat Kab. Balangan berlangsung meriah dan diramaikan oleh warga Balangan.

 78 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.