Wakapolres Balangan Hadiri Peringatan Hardiknas Tahun 2022 di Kab. Balangan

Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, S.Sos, S.H., M.H., menghadiri pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 yang diselenggarakan Pemerintah Kab. Balangan. Kamis, (19/05/2022) Pagi.

Bertempat di Halaman Pemkab Balangan, Bupati Balangan Abdul Hadi, S.Ag bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Balangan Abdul Hadi, S.Ag mengatakan, mengupayakan kualitas pendidikan di Kabupaten Balangan akan semakin maju dalam segala aspek.

“Dalam rangka peringatan Hardiknas ini kami mengupayakan pendidikan di Kabupaten Balangan akan semakin maju, dalam memperhatikan sarananya serta tenaga pendidiknya,” kata Bupati Balangan.

Dia melanjutkan, juga para murid terkait dengan beasiswa baik yang berprestasi maupun yang tidak mampu, pada tahun ini pihaknya akan meluncurkan Kartu Balangan Pintar.

Selain itu tambahnya, bahwa pemerintah daerah sudah menaikkan kesejahteraan kepada tenaga pendidik di Kabupaten Balangan sebesar Rp500.000 per bulan.

“Hal itu sebagaimana kita ketahui bahwa tanggung jawab untuk memajukan kualitas pendidikan di suatu sekolah tergantung dengan pimpinan sekolah. Oleh karena itu kepala sekolah selaku pimpinan di sekolahnya masing-masing sudah kita perhatikan kesejahteraannya,” imbuhnya. 

Bupati Balangan juga meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan beberapa rehab sekolah, sehingga jangan sampai ada sekolah yang tidak layak karena semua itu demi kemajuan dunia pendidikan di Bumi Sanggam.

Dalam acara itu juga dilakukan prosesi penyerahan hadiah kepada para pelajar yang berprestasi oleh Bupati Balangan Abdul Hadi, S.Ag.

Selain itu dilakukan penyerahan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintahan Kab. Balangan berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 34/TK/ tahun 2021 kepada H Rajuddin  yang menjabat sebagai Pengawas SD Kab. Balangan, Tofik Ludiyanto dengan jabatan Kepala SMPN 5 Paringin Kab. Balangan, dan Sri Ningsih  sebagai Guru SMPN 1 Paringin Kab. Balangan.

 1,238 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.