Perayaan Kenaikan Isa Almasih, Polres Balangan Laksanakan Pengamanan Gereja

Memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih, Polres Balangan dan jajaran lakukan Pengamanan di setiap Gereja yang melaksanakan Ibadah memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih di Kab. Balangan. Kamis (26/05/2022) Pagi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, SH, S.Sos, MM yang meninjau langsung kegiatan pengamanan Kenaikan Isa Almasih di Gereja wilayah Kec. Halong mengatakan, pihaknya mensiagakan puluhan personil untuk melakukan pengamanan dan memonitor jalanya pelaksanaan ibadah tersebut sesuai dengan Surat Perintah yang ditandatangani oleh Kapolres Balangan.

“Dalam Surat Perintah tersebut, telah diploting personel disetiap Gereja yang memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan Ibadah dalam rangka memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih tersebut,” jelas Kompol Dany.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Polres Balangan dan Jajaran dalam melakukan pengamanan yaitu  memonitoring sekeliling Gereja antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, lakukan pengaturan dan menjaga Kamseltibcar Lantas.

Di Kabupaten Balangan terdapat 3 Kecamatan yang melaksanakan perayaan Kenaikan Isa Almasih diantaranya Kec. Paringin, Kec. Awayan dan Kec. Halong.

Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, SH, S.Sos, MM juga memerintahkan kepada seluruh personel yang melakukan pengamanan untuk menghimbau kepada masyarakat dan jemaat yang melaksanakan ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

 98 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.