Polres Balangan Berikan Pengamanan Perayaan Tri Suci Waisak di Vihara Dhamaratana

Bertempat di Vihara Dhamaratana Desa Kapul Kec. Halong Kab. Balangan, telah dilaksanakan berbagai kegiatan oleh Umat Budha dalam rangka menyambut Hari Raya Tri Suci Waisak tahun 2566 BE/2022 dengan mengusung Tema ” Moderasi Beragama Membangun Kedamaian”. Kamis, (26/05/2022) Pagi.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Balangan beserta Polsek Halong dan Koramil Halong melaksanakan pengamanan kegiatan perayaan Tri Suci Waisak.

Dalam kegiatan perayaan Tri Suci Waisak dihadiri Bupati Balangan, Abdul Hadi, S.Ag, Kapolres Balangan yang diwakili Kapolsek halong Iptu Krismianto dan Unsur Forkopimda Balangan, Forkopimcam Halong dan seluruh tamu undangan.

Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony. F. L. Gaol, SH, MM yang memimpin kegiatan pengamanan mengatakan, pihaknya mensiagakan puluhan personil guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat perayaan hari Tri Suci Waisak.

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Buddha yang sedang melaksanakan ibadah Hari Raya Trisuci Waisak 2566 BE/Tahun 2022, dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif saat perayaan”, Ujar Kompol Sony.

Kompol Sony menambahkan, personel gabungan dari Satintelkam, Sat Reskrim, Sat Samapta, Satlantas, Propam Polres Balangan, Polsek Halong dan Koramil Halong dikerahkan dalam pengamanan perayaan Tri Suci Waisak di Vihara Dhamaratana.

“Kegiatan berlangsung lancar, tidak ada hal yang mengkhawatirkan atau gangguan keamanan selama perayaan Waisak berlangsung aman dan kondusif,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau warga tetap mematuhi protokol Kesehatan dan melaksanakan Vaksinasi bagi yang belum mengikuti Vaksin Covid-19.

 204 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *