Polres Balangan Gelar Rapat Koordinasi, Wakapolres : Percepatan Vaksinasi Jadi Prioritas Utama

Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, SH, S.Sos, MM yang mewakili Kapolres Balangan meminta seluruh komponen mulai Pemerintah Daerah dari tingkat paling tinggi sampai yang paling rendah, TNI / Polri dan seluruh instansi terkait  untuk meningkatkan capaian vaksinasi, kita semua saat ini dituntut harus mempercepat kegiatan serta capaian Vaksinasi di Kab. Balangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Balangan saat memimpin Rapat Percepatan Vaksinasi yang dihadiri Pasi Ops Kodim 1001 Amt/Blg, Kepala BPBD, Kepala Kemenag Balangan, Direktur RSUD Kab. Balangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Puskesmas Se – Kab. Balangan, Camat Se – Kab. Balangan dan Para Kapolsek Jajaran Polres Balangan. Kamis, (02/06/2022) Siang.

Dalam sambutan singkatnya membuka kegiatan, Wakapolres Balangan menyampaikan bahwa menjelang hari Bhayangkara Ke – 76 tahun 2022 pada tanggal 1 Juli 2022 ini dapat dijadikan momen dalam percepatan vaksinasi di Kab. Balangan dengan rangkaian kegiatan meliputi Percepatan Vaksinasi, Khitanan Massal, Program Kesehatan Mulut dan Gigi dan Operasi Bibir Sumbing kepada masyarakat Kab. Balangan.

Lebih lanjut dijelaskan Wakapolres, percepatan Vaksinasi diharapkan dapat memenuhi target sebanyak 596 Dosis/perhari dosis 1, 2 dan 3 serta dilaksanakan setiap hari baik di hari kerja maupun di hari libur dengan melibatkan semua unsur Forkopimda dan Forkopimcam untuk pelaksanaan vaksinasi di Kab. Balangan.

Banyak kendala yang dialami diantaranya masalah masyarakat yang tidak mau divaksin, masalah kondisi geografis dimana tempat tinggal masyarakat yang berada di pelosok-pelosok, ini perlu kita pikirkan bersama dan yang lebih penting adalah langkah apa yang harus kita lakukan, kalau kita hanya diam maka capaian vaksinasi di wilayah kita akan tetap seperti ini”, jelas Wakapolres.

“Oleh karena itu saran saya, sejalan dengan kita kejar target vaksinasi harus juga dibarengi dengan sosialisasi dan pendekatan ke masyarakat, sehingga masyarakat tidak termakan hoax dan isu yang membuat masyarakat enggan untuk ikut vaksin”, tuturnya.

Diharapkan setelah rakor ini agar para Forkopimcam untuk tingkat kecamatan agar kembali di adakan koordinasi terkait pelaksanaan vaksinasi di kecamatan masing-masing serta para kapolsek agar menyampaikan tentang teknis pelaksanan vaksinasi wilayah masing-masing.

Dengan datangnya vaksin dengan jumlah banyak yang masuk ke Kab. Balangan, diharapkan semua unsur forkopimda atau unsur yang terkait untuk bersama sama saling gotong royong dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kab. Balangan. Tutup Wakapolres.

 114 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.