Antisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Polsek Paringin Cek Hewan Ternak

Menjelang Hari Raya Idul Adha 2022, kebutuhan akan daging kurban dan hewan kurban mulai mengalami peningkatan, akan tetapi ancaman penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak juga menghantui para peternak terutama peternak sapi.

Mengatisipasi hal tersebut, Personil Polsek Paringin Polres Balangan Polda Kalimantan selatan gencar dan aktif melaksanakan patroli rutin dan himbauan pencegahan dan antisipasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak, salah satunya di Desa Harapan Baru Kel. Batupiring Kec. Paringin Selatan Kab. Balangan. Senin, (06/06/2022) Siang.

Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono melalui Kanit SPKT Polsek Paringin Bripka Supriyadi mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan melakukan pengecekan kebeberapa kandang ternak milik warga yang ada diwilayah Kec. Paringin Selatan dan Kec. Paringin dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“ Kami selalu berikan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang memliliki ternak tentang Virus penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dan mengaharapkan warga yang mempunyai hewan ternak tetap waspada dan tidak panik menghadapi kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak terutama sapi,” Ujar Bripka Supriyadi.

“Semoga hewan ternak di Kab. Balangan terhindar dari virus penyakit mulut dan kuku dan apabila ada gejala penyakit tersebut kami himbau warga segera melapor ke pihak terkait agar segera mendapatkan penanganan”. Tutup Bripka Supriyadi.

 112 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.