Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Balangan Gelar Donor Darah

Jelang Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 pada tanggal 1 Juli mendatang, Polres Balangan menggelar Bakti Sosial donor darah bertempat diaula Pesat Gatra Polres Balangan. Selasa, (07/06/2022) Pagi.

Bakti sosial donor darah dengan tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” ini dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Balangan Ny. Utie Zaenal, Wakapolres Balangan dan seluruh Pejabat Utama Polres Balangan, para Kapolsek jajaran dan personil Polres Balangan.

Selain melibatkan personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Balangan, kegiatan ini juga diikuti oleh, personil Kodim 1001 Balangan/HSU dan kegiatan diawali dengan melakukan screening pemeriksaan kesehatan terhadap para pendaftar yang berpartisipasi dalam bakti sosial donor darah ini.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K disela kegiatan menyampaikan, hasil dari kegiatan ini nantinya akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan setetes darah guna menyelamatkan antar sesama dan rasa kemanusiaan, terlebih pada kondisi seperti sekarang ini.

Lebih lanjut, Kapolres Balangan sangat mengapresiasi, para personil yang penuh antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil baik dari Polres Balangan maupun dari jajaran TNI yang telah mendaftarkan dirinya dalam bakti sosial donor darah ini. Semoga darah yang kita berikan dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan sekaligus membantu Palang Merah Indonesia dalam penyediaan darah,” Ujar Kapolres Balangan.

“Ayo warga masyarakat Balangan yang ingin mendonor darah silahkan langsung datang ke Polres Balangan, insya Allah kami siap memfasilitasi bersama dengan RSUD Balangan,” ajak Kapolres usai melakukan donor darah pada peringatan hari jadi ke-76 Bhayangkara di Mapolres Balangan.

Dia melanjutkan, kegiatan ini nantinya akan berlangsung beberapa hari ke depan tergantung partisipasi dari internal maupun warga masyarakat yang ingin melakukan donor darah. Tentunya pihaknya juga bekerja sama dengan RSUD Balangan.

Selain itu terangnya, pada rangkaian hari jadi Bhayangkara ini selain melaksanakan kegiatan donor darah, juga menggelar kegiatan pembagian sembako kepada warga yang tidak mampu dan purnawirawan yang perlu perhatian dari pihaknya.

Sementara Direktur RSUD Balangan Drg. Sudirman, mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran Polres Balangan karena dianggapnya sangat memiliki nilai yang luar biasa terhadap pemenuhan khususnya kebutuhan stok darah di RSUD Balangan.

“Karena saat masa pandemi beberapa waktu lalu, kami sangat sulit untuk menyetok darah dan alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu sekali. Semoga ke depan kegiatan ini dapat berkelanjutan dengan melibatkan dinas-dinas lainnya di Balangan,” pungkasnya.

 92 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.