Tingkatkan Keimanan Personil, Polres Balangan Gelar Pembinaan Rohani dan Mental

Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan di Mushola An Nur Polres Balangan sebagai upaya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personil Polres Balangan. Kamis (09/06/2022) Pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, SH, S.Sos, MM, pejabat utama Polres Balangan, para perwira, Bintara, personil Polres Balangan, personil Polsek jajaran dan ASN Polres Balangan.

Pada kesempatan pembinaan kerahian dan mental kali ini dengan penceramah oleh Habib Zakir dengan ceramahnya yaitu tentang Iman kepada Rasul Allah termasuk rukun iman yang keempat dari enam rukun yang wajib diimani oleh setiap umat Islam. Yang dimaksud iman kepada para rasul ialah meyakini dengan sepenuh hati bahwa para rasul adalah orang-orang yang telah dipilih oleh Allah swt. untuk menerima wahyu dariNya untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia agar dijadikan pedoman hidup demi memperoleh kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, SH, S.Sos, MM diakhir kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Polri kepada Tuhan Yang Maha Esa, khususnya Personil Polres Balangan untuk menjadi lebih humanis, dan mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari hari memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain melaksanakan pembinaan kerohanian dan mental bagi personil yang beragama islam, Polres Balangan juga melaksanakan pembinaan rohani dan mental bagi personil yang beragama Nasrani bertempat di ruang Patriatama Polres Balangan.

“Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat di masa yang akan datang”, Ucap Kompol Dany.

Lebih lanjut Wakapolres Balangan menambahkan, kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal ini bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri.”Tutup Kompol Dany.

 70 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.