Kapolres Balangan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2022

Operasi Patuh Intan 2022 yang digelar oleh Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan mulai diberlakukan hari ini tanggal 13 s/d 26 Juni 2022.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan Apel Polres Balangan yang dipimpin langsung Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K dan dihadiri Bupati Balangan Abdul Hadi, S.Ag, Forkopimda Balangan, pejabat utama Polres Balangan, Kapolsek jajaran Polres Balangan, tamu undangan dan seluruh peserta apel gelar pasukan. Senin, (13/06/2022) Pagi.

Dimulainya operasi ditandai dengan penyematan pita warna biru kepada perwakilan personel Satuan Lalu lintas, TNI, Satpol PP dan Dishub Balangan oleh pimpinan apel gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2022 Polres Balangan.

Operasi Patuh Intan tahun 2022 berlangsung selama14 hari, dimulai dari tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 dengan sasaran operasi adalah berkendara gunakan Handphone, berkendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan Safety Belt, melebihi batas kecepatan, berkendara saat mabuk dan melawan arus.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K saat membacakan amanat Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol. Maesa Soegriwo, S.I.K menyampaikan bahwa dalam Operasi tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam berlalu lintas dan Kepolisian tidak akan melakukan tilang manual terhadap para pengendara yang melanggar.

Cara bertindak yang dilakukan dalam Operasi Patuh Intan 2022 adalah mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, dan tidak diperkenankan melaksanakan kegiatan gakkum lantas secara stasioner, dan hanya diperkenankan menggunakan sarana ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) baik statis maupun Mobile serta teguran yang dilakukan secara simpatik dan humanis dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

” Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur protokol kesehatan yang berlaku serta kedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif humanis dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas,”. Tegas Kapolres Balangan.

Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas serta membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

 1,112 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.