Sinergitas TNI / Polri Laksanakan Bakti Religi Sambut Hari Bhayangkara ke-76

Hari Bhayangkara oleh Korps Polri diperingati setiap tahunnya pada tanggal 1 Juli, pada tahun 2022 ini Polres Balangan beserta Polsek jajaran telah menyiapkan rangkaian kegiatan seperti Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan Bakti Religi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke – 76 tahun 2022.

Kali ini Bakti Religi dilaksanakan oleh Polsek Lampihong Polres Balangan yang dipimpin oleh Kapolsek Lampihong Ipda Yudi, SH beserta anggota, Danramil Lampihong beserta anggota dan aparat Desa Batu Merah serta warga sekitar di Masjid Nurul Islam Desa Batu Merah Kec. Lampihong Kab. Balangan. Selasa, (14/06/2022) Pagi.

Sebelum kegiatan Bakti Religi, Kapolsek Lampihong Ipda Yudi, SH menyerahkan bantuan secara simbolis berupa alat kebersihan berupa sapu, pengepel lantai, ember dan tempat sampah kepada pengurus Masjid Nurul Islam Desa Batu merah Kec. Lampihong.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kapolsek Lampihong Ipda Yudi, SH mengatakan dalam tugasnya melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, kegiatan Bakti Religi ini merupakan semangat Presisi pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara.

Lebih lanjut Ipda Yudi, SH mengatakan melalui momen Hari Bhayangkara ke-76 ini pihaknya bersama dengan TNI mengadakan kegiatan bakti religi membersihkan tempat ibadah. Dengan membawa alat kebersihan, seluruh personel sangat antusias melaksanakan bakti religi ini. Untuk menanamkan kebersamaan dan jiwa korsa sesama anggota dan masyarakat, agar sama-sama peduli terhadap lingkungannya khususnya di lingkungan tempat ibadah.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman dan bermasyarakat itu indah. Mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut pola hidup kita tetap menjaga kebersihan dan terjalinnya kebersamaan yang harmonis dengan masyarakat”, ucap Ipda Yudi

Salah satu pengurus tempat ibadah yang turut ikut serta dalam kerja bakti tersebut mengatakan bahwa kerja bakti sosial yang dilakukan oleh anggota Polsek Lampihong bersama dengan TNI ini sangatlah bernilai positif dan mendapatkan pahala, sehingga terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI / Polri.

 2,356 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.